Sabtu, 04 Februari 2017

Facebook merupakan media sosial terbesar di dunia saat ini

Siapa yang tidak mengenal Facebook dengan segala inovasinya

01. Sejarah
Facebook merupakan layanan jejaring sosial diluncurkan bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya.

02. Penghasilan
Bos Facebook Mampu Hasilkan Harta Rp 58 Miliar per Hari, atau mampu mencetak kekayaan sekitar US$ 4,4 juta atau sekitar Rp 58,60 miliar per hari selama beroperasi. Hal itu berdasarkan kalkulasi CNBC (CNBC adalah saluran televisi kabel dasar, internet dan bisnis satelit berita Amerika yang dimiliki oleh Grup Berita NBCUniversal, sebuah divisi dari NBCUniversal).

Penghasilan terbesar Facebook adalah dari Iklan yang dibuat dan atau dibaca oleh pengguna Facebook itu sendiri, berkaca dari iklan yang telah didahului oleh mesin pencari semisal Google, Yahoo, Bing dan yang lain dalam bentuk Adsense (iklan berbayar). Kemudian dari Games (Game Rooms) yang tersedia di Facebook. Hal ini merupakan faktor utama pendorong iklan yang dapat dilihat di Facebook.

03. Facebook Indonesia
Euphoria Sosial Media di Indonesia sendiri sangat berpengaruh terhadap penghasilan Facebook Inc. Rata - rata pengguna Facebook tiap hari di Indonesia lebih dari 69 juta anggota tahun 2014 dengan rata - rata lama dikunjungi sekitar 30 menit. Potensi Iklan inilah yang dimanfaatkan oleh perusahaan tersebut di Indonesia. Hal ini terlihat sangat jelas dimana CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial, karena jumlah tersebut terbilang baru sedikit bila dibandingkan dengan penetrasi internet dan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta orang.