Sabtu, 04 Februari 2017

Clash of clans, Game Strategi terlaris sepanjang 2017 mengalahkan Game Strategi lain.

Permainan video game strategi premium pada perangkat Android, iOS dikembangkan oleh Supercell.

01. Asal Pembuat Game
Games ber genre strategi perang ini, dibentuk di negara Finlandia, tepatnya di di Helsinki, Finlandia pada tahun 2010, nama pembuatnya yaitu Mikko Kodisoja dan Ilkka Paananen, sebelumnya pernah bekerja di perusahaan game mobile lain bernama Sumea. Kodisoja pendiri dari Perusahaan Game Sumea pada tahun 1999. Namun karena permasalahan internal, pada tahun 2010 Kodisoja dan Paananen keluar, Dan kemudian kedua orang tersebut mengajak Petri Styrman, Lassi Leppinen, Visa Forsten, dan Niko Derome membentuk Supercell.

02. Euporia di Indonesia
Keberadaan Clash of Clans di Indonesia sudah tidak bisa diragukan lain, terlebih setelah pihak Supercell sendiri telah membuat game ini dalam versi bahasa Indonesia, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati dalam bahasa defaultnya (English). Hal ini menunjukkan bahwa game ini sudah merupakan salah satu game terfavorit di Indonesia, dengan lebih dari  33.799.348 pengguna khusus playstore Indonesia.

03. Gameplay
Strategi Clash of Clans mengharuskan pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo di mana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin, karena desa Goblin sendiri termasuk penyimpan emas, elixir dan dark elixir.

04. Perang antar Clan (WAR)
Komponen utama dalam peperangan ini adalah :  Preparation Day atau Hari Persiapan, dan Battle Day atau Hari Pertempuran. Setelah Clan War distart oleh Leader atau Co-leader dan menentukan jumlah pemain dan siapa saja pemain yang ikut serta, maka pemain dan Clan pemain lainnya akan memiliki 23 jam untuk mempersiapkan pertempuran yang akan dihadapi. Selama waktu ini, pemain dapat membuat penyesuaian pada base dan pasukan penjaga atau isi dari Clan Castle.

05. Strategi Perang terbaik dan attack mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir
Untuk semakin mengetahui cara bermain game yang baik, maka harus sering melakukan trial and error sewaktu menyerang pertahanan (base) lawan. Hal ini sangat berpengaruh sekali, sehingga kita mampu mengetahui strategi terbaik sewaktu dalam peperangan. Kecekatan, pembagian waktu serang, dan komponen pasukan yang dibawa dalam peperangan harus tepat, sehingga pulang dengan membawa kemenangan.

06. Komponen pasukan
Komponen Terkecil : Barbarian, Pemanah, dan Goblin
Komponen Kedua :   Giants, Wall Breakers, Balon, Wizards.
Komponen Ketiga : Dragons, Healer, PEKKA, Baby Dragon, dan Miner.
Komponen Dark Elixir : Minion, Hog Riders, Valkyrie, Golem, Witches, Lava Hounds, dan Bowler.
Komponen Heroes : Barbarian King, Archer Queen, dan Grand Warden.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar