Selasa, 07 Februari 2017

Mana Lebih Baik, CashTree, Coin Monster & Celengan di PlayStore??

3 Aplikasi Android ini, merupakan aplikasi bebasis iklan, dengan menawarkan berbagai jenis penukaran hadiah (pulsa, token listik, dll).


01. AdSense
Google.com - AdSense, merupakan sarana Google untuk memasarkan produk dari para pengiklan. Google sendiri menawarkan kemudahan kepada pengiklan, dengan melakukan penawaran kepada perusahaan - perusahaan yang ingin produknya mudah ditemukan oleh masyarakat di mesin pencari seperti Google yang sudah ahli dalam pemasaran produk. Google AdSensemerupakan cara tercepat dan cara termudah bagi pengiklan untuk memasarkan produknya di Internet.

02. Integrasi Iklan kedalam Aplikasi
Sebelum para developer ke 3 Program Aplikasi ini meng-upload APK-nya ke Google, Developer telah menyisakan space untuk iklan terlebih dahulu, nantinya materi space iklan ini, akan ditentukan oleh pihak Adsense (Google). APK (File Install Android) yang terdapat di Google Play nantinya akan di download oleh para pengguna OS Android.

Melalui program periklanan AdSense, pemilik dari ketiga Program Aplikasi ini diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Mereka juga akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Jika Aplikasi dipasangi semisal kotak pencarian Google di halaman aplikasinya, maka pembuat aplikasi juga akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

03. Berbagi Hasil
Aplikasi CashTree, menurut pengalaman merupakan aplikasi juara 1 dari ketiganya, Cashtree adalah aplikasi layanan mobile memberikan reward berupa pulsa gratis. Para pengguna hanya perlu mengakses iklan (tugas) yang diberikan oleh cashtree untuk bisa mendapatkan pulsa gratis. Kebanyakan download aplikasi dan jalankan, baca website, atau mengikuti event yang diadakan oleh cashtree. Lebih detailnya silahkan instal aplikasi dari Google Play dari link ini :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vitiglobal.cashtree
Coin Monster, menurut hematnya adalah aplikasi juara ke 2 dari ketiga aplikasi yang disebutkan, hal ini jelas dikarenakan proses rewardnya sedikit lambat daripada juara 1 (CashTree), menggunakan aplikasi ini juga sama persis dengan CashTree.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.coin.monster
Juara 3 Aplikasi Celengan, juga menggunakan sistem reward yang kurang lebih sama dari ketiga aplikasi ini, tidak ada yang berbeda.
https://play.google.com/store/apps/details?id=net.fsnasia.adplus.celengan&hl=id
Proses pembagian Hasil (uang) dari ketiga aplikasi ini sangat sederhana : Untuk pengiklan (pembuat aplikasi) dibuat dengan sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik dan iklan arahan (referral), kisaran pay per clik ini tergantung iklan yang ditayangkan kepada pasar potensialnya. Sedangkan untuk pengguna aplikasi, tentunya pasti dibawah ppc.  Jenis jenis iklan dalam google adsense di antaranya :
CPC = Singkatan dari (Cost Per Click (Biaya Per Klik).
Sama dengan PPC yang sudah dibahas diatan.

CTR = Singkatan dari Click Through Rate.
Digunakan menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Semisal iklan ditayangkan di APlikasi sebanyak 30000 kali dan diklik 1000 kali maka CTR-nya adalah 1000/30000=0,3333=0,3%

CPM= Cost per Mille
Publisher Adsense (Pembuat Aplikasi) akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per 1000 kali halaman tayang.

RPM=Revenue Per Thoushand Impression
Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk kebanyakan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5, tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan (baik RPM Kueri, RPM Halaman, RPM Permintaan Iklan).


04. Penutup
Silahkan mencoba Aplikasi CashTree, CoinMonster, Celengan. Aplikasi ini sangat berguna ketika anda kebelet pulsa.

Tidak ada komentar:
Tulis komentar